Bergaya dengan Polo shirt bordir kreasi sendiri

Kaos telah menjadi tren berbusana santai yang banyak digemari. Tak hanya kaos oblong, model kaos polo juga semakin banyak variasi dan modelnya. Bahan polo dan tekstur kaos yang nyaman dikenakan dapat menimbulkan kesan santai yang casual. Aneka model dan kombinasi bahan kaos polo kini banyak kita lihat. Ada kaos polo yang dikombinasikan dengan beberapa motif dan dijahit dengan teknik khusus. Ada juga kaos polo yang diaplikasikan dengan bahan batik dan lain sebagainya.

Untuk aplikasi ornament pada polo shirt, selain sablon, kini banyak juga produsen kaos polo yang mulai melirik bordir sebagai bagian dari desain kaos. Pada awalnya memangbordir kaos sering digunakan pada polo shirt. Kesan elegan langsung tercipta dengan aplikasi bordir meski hanya dengan ukuran yang kecil. Bordir pada polo-shirt tidak hanya berdesain logo atau gambar, namun juga berkembang pada huruf dan tulisan. Bordir tulisan biasanya tercetak pada bagian belakang atau punggung kaos.

Secara umum teknik bordir pada bahan kaos ini terdiri dari dua cara: pertama adalah bordir manual dan kedua bordir dengan computer. Perbedaan kedua teknik ini terletak pada cara pembuatan. Untuk bordir manual, seluruh pengerjaannya dilakukan manual dengan bantuan mesin bordir. Jadi, mesin bordir dioperasikan oleh manusia. Desain dan pola bordir digambar pada kain secara manual, kemudian pengerjaannya dilakukan juga secara manual.

Pada teknik yang lebih modern, seluruh pengerjaan bordir dilakukan oleh computer. Tahap awal pembuatan desain hingga pengerjaan dilakukan secara otomatis oleh mesin dengan perintah dari computer. Kedua teknik bordir ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Teknik manual membutuhkan waktu lebih lama dalam pengerjaan, namun efektif untuk produksi yang terbatas. Sedangkan, bordir computer lebih cepat dan hemat waktu, namun harus menyiapkan modal awal yang besar untuk membeli msin bordir computer.

Kini, untuk membuat polo shirt bordir dengan design anda sendiri tak lagi susah, cukup berbelanja polo shirt polos di grosir kaos polos, dan aplikasikan design anda dengan dibantu jasa bordir kaos yang banyak terdapat dimana-mana.

polo-shirt-RRI-2

Polo shirt bordir dapat anda gunakan sebagai pilihan gaya berbusana baik formal maupun non formal. Bordir tulisan di bagian punggung kaos akan tetap memberikan kesan formal dengan tulisan yang rapi berbordir. Biasanya polo shirt bordir semacam ini dimanfaatkan oleh perusahaan sebagai seragam. Desain tulisan terutama logo perusahaan yang dibordir terkesan lebih elegan dan eksklusif. Bordir juga dapat mempertegas tulisan dan logo sehingga dapat menimbulkan kesan elegan yang bergaya.
Sumber: http://poloshirtpolos.com

This entry was posted in Artikel Bordir and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.