BORDIR KAOS POLO / POLO SHIRT DENGAN KOMPUTER

Anda pernah tahu bordir? Yaitu menempelkan benang warna warni ke pakaian atau topi atau bahan kain atau kulit lainnya (Jahit Bordir). Dengan tujuan utama menambah kecantikan atau memberi identitas yang tidak mudah rusak. Kalau sablon umumnya jangka waktunya lebih pendek, karena mudah luntur atau rusak. Sedangkan jika dibordir atau Jahit Bordir akan tahan lebih lama.

Bordir awalnya hanya semacam kerajinan tangan biasa yang dijahit secara manual. Karena Bordir Kaos manual, seringkali tingkat presisi nya tidak tepat. Sangat tergantung kondisi si penjahit. Sejak tahun 80 an telah ditemukan Bordir Kaos secara computerized walau belum canggih. Namun tingkat presisinya sudah jauh lebih baik dari manual.

Seiring dengan perkembangan komputer, maka cara bordir pun lebih modern. Bordir Komputer Bisa dalam jumlah massal sekaligus dalam waktu bersamaan, juga tingkat presisinya sangat bagus. Kelebihan lain dari Bordir Komputer adalah Motif Bordir dan Desain Bordir lebih bagus dengan bantuan komputer, sekaligus bisa di copy paste saja. Hasil Desain Bordir juga bisa disimpan dalam komputer untuk dipakai di kemudian hari. Dengan mesin bordir komputer, pekerjaan bordir pun cepat di selesaikan.

Pada tahap awal, materi desain yang akan dibordir dipindah dengan perangkat scanner sehingga bisa didapatkan file image yang siap diproses dalam komputer. Bila diperlukan koreksi, file tersebut diolah dengan software image/photo editing agar diperoleh kualitas materi desain yang sempurna.

Bila semua sudah siap, segera dilakukan proses desain tersebut dengan software bordir yang biasa disebut dengan proses punching.

Setelah proses punching tersebut selesai, maka proses produksi siap untuk segera dilaksanakan. File hasil proses punching tersebut kemudian ditransfer ke mesin bordir.

Kemudian dilakukan beberapa pengesetan yang diperlukan termasuk set benang, maka mesin bordir komputer bisa segera bekerja untuk memproduksi bordir Anda secara otomatis, cepat dan akurat.

This entry was posted in Artikel Bordir, Proses Bordir and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.