Sekilas Tentang Mesin Bordir TAJIMA

Sebelum mesin bordir terkomputerasi seperti saat ini, desain bordir akan digambar diatas kertas kemudian dibordir diatas kain menggunakan mesin jahit atau mesin khusus untuk bordir. Hingga pada tahun 1980, Wilcom memperkenalkan komputer grafis dengan sistem bordir pertama yang terintegrasi dengan komputer mini. Selanjutnya, itu menjadi mesin bordir terkomputerisasi pertama yang dipasarkan ke penjahit rumahan. Mesin bordir digunakan untuk bordir kaos dan membuat kaos bordir untuk dipakai konsumen.

Dan kini salah satu merk mesin bordir yang terkenal adalah TAJIMA. TAJIMA memainkan peran aktif sebagai produsen terkemuka dengan memproduksi mesin bordir kualitas teratas di pasar internasional. Melalui perusahaan Tokai Industri Mesin Jahit Co, Ltd masuk ke industri bordir pada tahun 1964 dengan pengembangan mesin bordir dengan brand TAJIMA.  Perusahaan ini didirikan pada April 1944 oleh  Terutada Kojima. Bisnis utamanya adalah multi-head mesin bordir elektronik dan peralatan terkait lainnya di bawah merek Tajima.

Tokai Industri Mesin Jahit Co, Ltd telah memproduksi lebih dari 3.000 jenis mesin bordir dengan 1 sampai 56 Heads hingga saat ini. Mesin bordir TAJIMA telah diekspor ke lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Produk mesin bordir multi-head TAJIMA merupakan  yang paling menonjol, menawarkan bordir otomatis multi-warna dan sangat diakui oleh pelanggan di seluruh dunia sebagai mesin yang sangat baik tak tertandingi oleh merk lain. Kemampuan mesin bordir ini mencapai akurasi 0.001mm, hal ini merupakan esensi dari produk-produk yang berkualitas tinggi .

Dengan reputasi TAJIMA sebagai brand utama di dunia industri mesin bordir, kini TAJIMA telah berekspansi hingga ke Cina sebagai pasar utama. Dan hingga kini TAJIMA telah memiliki  perusahaan utama di 3 negara berbeda yaitu: Tokai Industrial Sewing Machine Co. Ltd yang memproduksi mesin jahit 6 head di Jepang. Perusahaan lain di Jepang  adalah Tajima Industries Ltd. Yang menangani sales atau penjualan mesin jahit untuk pasar lokal di Jepang maupun internasional.

Negara yang kedua adalah Cina dengan perusahaan Shanghai Tajima Embroidery Machinery Ltd. Untuk memenuhi perubahan pasar dan memenuhi kebutuhan industri, Tajima mengembangkan merek kedua bernama Shen Zhou Tian Dao (SZTD) untuk memenuhi kebutuhan pasar di level yang berbeda. Dalam rangka meningkatkan daya saing SZTD dan memenuhi permintaan pertumbuhan yang cepat dari pasar China, Huizhou Shentian Presisi Mesin Co Ltd didirikan pada 24 April 2006 di Huizhou, Guangdong.

Sebelum berekspansi ke Cina, pada Februari 1990 Tajima juga membuka perusahaannya di Amerika Serikat sebagai distributor dan teknikal support untuk pasar di Amerika Utara dan Amerika Selatan. Tujuan dari holding company TAJIMA ini adalah memproduksi mesin bordir dengan kualitas yang excellent dan pelayanan pada customer dengan menjamin kepuasan para pelanggannya.

Sumber: http://poloshirtpolos.com

This entry was posted in Artikel Bordir and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>