Kaos Polo: Kaos Segala Usia

Kaos polo atau polo shirt saat ini begitu digemari. Pada awal kemunculan model kaos polo shirt di Indonesia, kaos ini sangat identik dengan sebuah logo yang sangat populer, yaitu gambar orang yang sedang menunggang kuda dan memegang tongkat polo. Waktu itu, harga kaos polo sangat mahal karena merupakan produk impor. Polo shirt hanya dikenal dan banyak dikenakan kaum kalangan atas.

Kaos polo shirt kini mulai memasyarakat dan dikenal luas. Polo shirt berbeda dengan kaos oblong. Polo shirt memiliki kaos dengan beberapa kancing baju. Untuk itulah polo shirt sering disebut juga kaos berkerah. Polo shirt menjadi busana semi formal, dengan bahan rajut ataupun bahan kaos, namun dengan model berkerah seperti kemeja. Jadi, polo shirt merupakan gabungan dari dua gaya berbusana, gaya santai dengan bahan dasar kaos, gaya formal dengan adanya krah dan kancing seperti kemeja.

Polo shirt menjadi pilihan untuk menghadiri berbagai acara, mulai dari santai hingga formal. Mengenakan polo shirt menimbulkan kesan santai tapi tetap terlihat formal. Karena inilah polo shirt menjadi sangat populer dan diproduksi secara besar-besaran. Penggunaan polo shirt kini bahkan telah merambah ke dunia kerja. Banyak perusahaan yang membuat seragam kantornya dengan model polo shirt. Instansi resmi pemerintah juga mulai menggunakan polo shirt sebagai pakaian olah raga maupun pakaian dinas pada akhir pekan. Penggunaan polo shirt pada pakaian kerja berhasil menimbulkan kesan santai yang bersahabat. Ini merupakan salah satu cara untuk menarik pelanggan dengan lebih bersahabat, mendekatkan diri kepada pelanggan dan jauh dari kesan kaku yang resmi.

Polo shirt mulai diproduksi secara massal dan digunakan untuk segala usia. Tidak hanya orang dewasa, model polo shirt untuk anak-anak pun kini mulai disukai. Bahan yang nyaman dengan bahan krah yang juga lentur aman digunakan untuk anak-anak. Pemilihan bahan yang nyaman serta warna-warna cerah khas anak-anak, sangat cocok ditambah dengan aksen bordir kecil gambar kartun kesukaan anak-anak pada bagian dada. Polo shirt khusus untuk anak ini sengaja didesain khusus demi kenyamanan anak-anak.

Polo shirt juga trend dikenakan oleh para remaja. Polo shirt untuk remaja lebih menekankan pada model dan ukuran kaos. Ukuran lengan yang lebih pendek, berada di atas siku sangat disukai remaja. Selain itu, warna-warna yang beragam juga menambah pilihan bagi remaja. Khusus untuk orang dewasa, terdapat polo shirt standar yang selama ini telah kita kenal.

Polo shirt telah menjadi trend fashion yang dikenakan di segala kalangan dalam berbagai usia. Modelnya yang semi formal namun cenderung casual sangat disukai dan digemari karena bisa dikenakan untuk beraktivitas dalam berbagai suasana.

Sumber: http://poloshirtpolos.com

This entry was posted in Artikel Kaos and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.