Tips Beli Kaos Polo / Polo Shirt

Kaos Polo, kaos wangky atau kaos berkerah memang harga agak sedikit lebih mahal dibanding kaos biasa. Oleh karena harganya yang lebih mahal dibanding kaos oblong maka anda harus jeli dalam memilih kaos polo.

Berikut ini adalah tips membeli kaos polo :

1. Tips Pertama membeli Polo Shirt / Kaos Polo yang baik. Utamakan Kaos polo yang memiliki tipe bahan berkualitas standar kaos polo. Kaos polo yang baik terbuat dari bahan cotton pique. Bahan ini adalah bahan yang sama yang digunakan oleh merek-merek kaos polo ternama seperti Lacoste dan Polo Ralph Lauren. Ciri bahan ini adalah pori-pori yang besar, kasar pada bagian luar namun halus di bagian dalam.

2. Tips Kedua membeli Polo Shirt / Kaos Polo yang baik. Perhatikan tebal dan berat kain. Berat Kain kaos polo menunjukkan berapa banyak bahan yang di pakai dalam pembuatan sebuah pakaian dan berapa besar biaya bahan kaos polo shirt. Semakin tebal, kualitas semakin baik, dan biasanya semakin mahal. Biaya sebuah kaos polo shirt dengan berat kain 220 gram/m2 tentunya lebih tinggi dari berat kain 180 gram/m2 tentu dengan perbandingan polo shirt ukuran polo shirt yang sama.

3. Tips Ketiga membeli Polo Shirt / Kaos Polo yang baik. Perhatikan warna kaos. Pewarnaan kaos yang buruk akan membuat kaos tersebut luntur pada saat dicuci. Tanyakan pada penjual apakah bahan tersebut akan luntur atau tidak. Secara teknis, untuk pakaian dengan bahan 100% cotton, pecelupan reactive akan memberi performa yang lebih baik dari pencelupan direct. Sedang bahan campuran polyester dan katun memperlukan process dua kali pencelupan untuk menampilan warna di kedua bahan campuran.

4. Tips Keempat membeli Polo Shirt / Kaos Polo yang baik. Perhatikan plaket. Plaket adalah bagian depan leher dimana dipasang kancing. Plaket adalah bagian terpenting dari sebuah kaos polo, Kaos polo yang baik dibuat dengan model Plaket Dobel / Plaket Timbul. Kerapian jahitan sulit di capai, tetapi memberi banyak manfaat, disamping keindahan plaket yang simetris, memberikan kepastian ketahanan bentuk plaket empat persegi panjang yang kuat, dan tidak mudah berubah bentuk terhadap beberapa pemakaian dan puluhan pencucian. Kaos polo yang baik harus di sertai lapisan plaket inter lining yang lembut dan tipis, sebagai dasar pemasangan aksesoris kancing yang kut.

5. Tips Kelima membeli Polo Shirt / Kaos Polo yang baik. Perhatikan detil jahitan sambungan kaos. Proses jahitan yang baik adalah presisi. Jahitan tidak terlalu lebar, dan setiap sambungan bahan kaos harus selalu tepat.

Demikian tips yang mungkin bisa membantu dalam memilih kaos polo.

Sumber: http://andalasclothing.com

This entry was posted in Artikel Kaos, Tips Beli Kaos Polo and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.